Ide Kencan Hemat yang Bikin Pasangan Senang

Ide Kencan Hemat yang Bikin Pasangan Senang

Kencan mewah di restoran mahal ala selebgram memang populer karena banyak orang memamerkannya di media sosial. Namun sebenarnya, kencan tak selalu harus mahal asal bisa bikin senang dan punya quality time berdua untuk saling mengenal. Ada banyak alternatif ide kencan hemat yang bisa diterapkan.

Ide Kencan Hemat

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai tips hemat untuk yang sedang berpacaran ataupun mencoba mengenal lebih jauh tentang pasangan. Artikel ini cocok buat yang sedang mencari tips, supaya kita tetap bisa hemat ketika sedang berkencan tanpa dicap pelit oleh pasangan.

Kita perlu cerdik-cerdik menyiasati agar kencan tetap menyenangkan bagi kita dan pasangan tanpa menghabiskan biaya yang sangat besar, diluar kemampuan kita. Berikut ide kencan hemat yang mungkin bisa diterapkan tanpa menyebabkan kantong bolong.

Split Bill alias Patungan atau Gantian Bayar

Mungkin saat pertama kita mendengar kata patungan, ada sedikit rasa gengsi atau merasa gak keren banget, “Masa iya hangout bareng pasangan harus patungan?” Namun menurut kebanyakan orang, seiring makin dewasanya sebuah hubungan, akan semakin menyadari bahwa menjalani sebuah hubungan tidak hanya soal siapa yang mentraktir. Selain itu, hubungan adalah sesuatu yang dijalankan secara dua arah, bukan salah satu yang harus banyak berkorban.

Sekadar informasi, masyarakat muda di Jepang melakukan patungan saat mereka berkencan. Justru menjadi hal yang tabu ketika salah satunya yang mentraktir pasangannya. Jadi, jangan merasa gengsi untuk patungan dengan pasangan.

Namun, ada alternatif selain split bill yang mungkin bisa diterapkan yaitu gantian bayar. Jika kita membayar tiket bioskop, pasangan bisa membayar membeli popcorn. Dengan begini, semuanya berkontribusi dalam hubungan.

Yang perlu diingat, kita perlu mengomunikasikan hal ini kepada pasangan beserta maksud serta tujuannya agar tidak salah paham.

Subscribe atau Berlangganan Layanan Video Streaming

Saat ini, banyak sekali layanan video streaming dan video on demand (VOD) di Indonesia yang populer mulai dari Netflix, Viu, WeTV, dan sebagainya. Ini bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk kita dan pasangan yang ingin nonton film-film terbaru tanpa harus merogoh kocek dalam karena biaya berlangganannya pun tak terlalu mahal. Kita bisa menonton film di rumah saja dan membeli camilan untuk menemani aktivitas tersebut.

Membuat Masakan Sendiri Di Rumah atau Kosan

Memasak makanan favorit bersama pasangan menjadi salah satu hal romantis yang bisa dilakukan berdua. Meski tidak didukung dengan peralatan dapur yang mumpuni dan bahan-bahan yang tidak komplit tersedia, justru menjadikan hal tersebut terasa lucu dan menggemaskan. Hitung-hitung belajar masak untuk bekal berumah tangga kelak. Karena hasil kerja keras bersama, pasti masakannya pun terasa nikmat.

Manfaatkan Voucher Discount dan Promo dari Layanan Digital

Jika ingin pergi dan berjalan-jalan, tidak ada salahnya berburu promo dari berbagai merchant digital untuk pembelian voucher diskon makanan atau tiket masuk lokasi hiburan. Refreshing nya dapat, hematnya juga dapat.

Museum Date

Pergi kencan bisa kita dan pasangan lakukan dengan pergi mengunjungi museum-museum terdekat. Harga tiket masuk museum cenderung murah dan bervariasi tergantung museumnya. Kencan di museum menjadi tujuan kencan yang sedang digandrungi di segala usia di era sekarang ini. Selain mendapat asupan ilmu pengetahuan baru, kita dan pasangan juga dapat saling bercengkrama sambil melihat-lihat sejarah yang pernah terjadi di sekitar kita pada zaman dahulu kala. Bahkan, beberapa spot bisa jadi lokasi foto yang menarik.

Jadi pada intinya, kencan bukan hanya sekadar menghabiskan uang bersama, melainkan menghabiskan waktu bersama pasangan secara berkualitas. Dengan begitu, proses kita untuk mengenal lebih jauh pasangan akan semakin terasa feel-nya. Semoga beberapa tips ide kencan hemat ini bermanfaat bagi kita dan pasangan.